selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Sabtu, 18 Desember 2010

Perlu Investor agar Daerah Tidak Tertinggal

Kab. Pesisir Selatan | Minggu, 12/12/2010 17:08 WIB

Perlu Investor agar Daerah Tidak Tertinggal

Yoni Safrizal - Padang Ekspres

Hingga saat ini kebupaten Pesisir Selatan (Pessel) masih terbelenggu dalam komunitas daerah tertinggal bersamaan dengan 183 kabupaten lainya di Indonesia. Bahkan untuk Sumbar, Pessel masih berada pada posisi ke dua terendah setelah Mentawai.

Enam kriteria yang perlu digenjot agar kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bisa keluar dari daerah tertinggal adalah dengan cara meningkatkan ekonomi masyarakat, Sumbar Daya Manusia (SDM), prasarana (infrastruktur), kemampuan keuangan lokal, aksesibilitas dan karakteristik daerah.

Untuk menuju agar indikator itu tercapai, maka peran masyarakat agar berperan secara aktif tidak bisa dikesampingkan. Apa lagi peran dari pihak swasta selaku pemilik modal, sebab pertumbuhan ekonomi itu bisa mempengaruhi semua sendi pembangunan yang telah dirancang saat ini.

"Pertumbuhan dan perkembangan ekonomi itu akan sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Ini memang memiliki kaitan yang sangat erat dengan kemampuan keuangan daerah dalam melaksanakan program pembangunan. Akibat keterbatasan yang di miliki oleh Pesisir Selatan (Pessel) inilah, sehingga dukungan penanam modal (investor)  di segala bidang usaha sangat diharapakan untuk kedepanya," ungkap Nasrul Abit, bupati Pesisir Selatan (Pessel) minggu lalu.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA