selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Jumat, 24 Desember 2010

8.846 RTSM di Pessel Terima Santunan PKH

8.846 RTSM di Pessel Terima Santunan PKH
Desember 2010

Painan, Desember--

Sebanyak 8.846 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) pada tujuh kecamatan, di Kabupaten Pesisir memperoleh santunan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun ini.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pessel, Zefnihan memaparkan penerima santunan tersebut terdiri dari 603 RTSM di Kecamatan Koto XI Tarusan, 736 RTSM di Bayang, 1.154 RTSM di Sutera, 1.318 RTSM di, 2.393 RTSM di Linggo Sari Baganti, 1191 RTSM di Pancung Soal dan 1.251 RTSM di Lunang Silaut.

Menurutnya, PKH merupakan salah satu dari program Nasional yang mampu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Pesisir Selatan di mana setiap kepala menerima santuan maksimal sebesar Rp2,2 juta tergantung jumlah tanggungan dalam keluarga tersebut. Bantuan itu akan dicarikan dalam 4 tahap setiap tahunnya, katanya.

Dengan adanya program ini, katanya, angka kemiskinan yang mencapai 41 ribu KK pada tahun 2005 mampu ditekan sebesar 29 persen menjadi 30 ribu KK pada tahun 2009.

Kini masih ada sekitar 22 ribu KK miskin lagi di Pessel yang perlu mendapat sentuhan PKH sehingga anak-anak dapat bersekolah dan masyarakat yang sakit dapat berobat ke dokter, tambahnya.

Sementara, kriteria penerima santunan PKH tersebut dinilai naik dri segi kesehatan maupun pendidikan. Di bidang kesehatan yaitunya ibu hamil, nifas, balita dan bidang pendidikan SD/sederajat sampai tingkat SLTP (Sekolah Lanjutan Pertama) atau sederaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA