selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Minggu, 19 Desember 2010

Harga Minyak Goreng Curah Naik

Kab. Pesisir Selatan | Sabtu, 18/12/2010 11:02 WIB

Harga Minyak Goreng Curah Naik

Yoni Safrizal - Padang Ekspres

klik untuk melihat foto

Kenaikan harga kebutuhan bahan pokok memang menjadi keluhan masyarakat terutama bagi kalangan ibu rumah tangga. Hal ini memang disebabkan karena kenaikan harga ini tidak sejalan dengan peningkatan penghasilan sebagai mana yang terjadi saat ini.

Di Pesisir Selatan (Pessel) herga minyak goren curah di tingkat pedagang kembali naik sejak sepekan terakhir. Kenaikan ini mencapai Rp1.300 perkilogram dari Rp9.700 sebelumnya., sebab saat ini telah mencapai Rp11 ribu perkilogramnya.

"Kebutuhan permintaan jenis minyak goreng curah ini memang tinggi di tingkat pengecer, sebab rata-rata ibu rumah tangga di daerah memang menjadikan minyak curah ini sebagai pilihan karena keterbatasan ekonomi. "Namun penjualan terpaksa dinaikan seiring peningkatan tebusan kepada distributor juga naik," ungkap Siyas 34, pedagang eceran di Pasar infres Painan kemarin.

Walau jenis minyak goreng curah ini mengalami kenaikan sejak 1 pekan terakhir, namun pasokan dari distributur kepada pedagang eceran tetap lancar dan tidak terjadi kelangkaan. Sepeken sebelumnya harga eceran ini masih Rp9.700, namun sekarang telah naik menjadi Rp11 ribu.

"Penjualan minyak gorang kemasan yang dijual di pasar Infres painan ini memang bervariasi tergantung merek, namun untuk jenis minyak goreng jurah sampai sekarang masih bertahan pada angka Rp11 ribu, walau jenis ini yang paling laris" ungkap Marnis 41, pedagang lainya.

Naiknya harga pembelian minyak goreng curah dari pengecer kepada konsumen ibu rumah tangga ini, memang dikeluhkan Desi 31, ibu rumah tangga di Jalan Darwir Painan.

"Walau kenaikan ini hanya berkisar Rp1.300, namun cukup mengejutkan kami sebagai ibu rumah tangga, sebab jika harganya sudah naik akan sulit kembali turun sebagai mana sebelumnya. Padahal kebutuhan terhadap minyak goreng ini merupakan yang utama. Yang kita takutkan, kenaikan harga minyak goreng jurah ini bisa berdampak terhadap kenaikan jenis lain, sementara penghasilan keluarga masih tetap," keluhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA