selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Jumat, 24 Desember 2010

Pessel Tetap Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Pessel Tetap Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur
Desember 2010

Painan, Desember----

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk tahun 2011 yang ditekankan pada jalan-jalan mitigasi bencana serta penyelesaian program-program yang belum rampung di tahun 2010.

"Peningkatan akses ke sentara-sentra produksi pertanian, peternakan, perkebunan dan pengembangan pariwisata serta ke lokasi transmigrasi serta peningkatan jalan dan perbaikan jembatan masih terus dilakukan," kata Bupati Pessel, Nasrul Abit.

Keterbatasan anggaran masih menjadi kendala bagi pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam peningkatan infrastruktur terutama jalan-jalan antar daerah yang memerlukan perbaikan.

Jalan yang menghubungkan Kampung Koto Merapak Nagari Padang XI Punggasan dengan Kampung Koto Panjang Nagari Punggasan Timur Kecamatan Linggo Sari Baganti, serta perbaikan jembatan gantung Pasar Barung Barung Balantai, Koto Panjang Kecamatan Koto XI Tarusan juga mendapat perhatian.

"Pembangunan jalan dimaksud akan kita perbaiki secara bertahap," tuturnya.

Sementara, pembangunan infrastruktur jalan di Pessel terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Jika tahun 2005 panjang jalan aspal hanya 447.60 Km sekarang bertambah 6 persen tahun 2009.

"Bertambah sepanjang 134,50 kilometer dari semula, menjadi 582.10 Km tahun 2009," ucapnya.

Menurutnya, peran PNPM dan kegiatan manunggal tahun 2009 juga sangat membantu dalam peningkatan jalan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA