selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Selasa, 28 Desember 2010

Pengembangan Pelabuhan Panasahan Beri Multiflier Effect

Painan, Desember----

Pengembangan Pelabuhan Panasahan di Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan akan memberikan "multiflier effect" (manfaat ganda) bagi daerah selain bongkar muat.

Bongkar muat barang di Pelabuhan Panasahan Painan dilakukan terhadap tiga jenis barang. Batubara (Pesisir Selatan), CPO (Pesisir Selatan, Bungo, Muko Muko), General Cargo (Pesisir Selatan, Solok, Kabuapten Mentawai, Kerinci, Bungo, dan Muko Muko) untuk komoditi karet, gambir, kayu manis, cengkeh dan kopi

"Selain meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan daerah juga dapat menciptakan lapangan kerja bagi warga setempat," kata Bupati Pessel, Nasrul Abit, Kamis (23/12).

Pelabuhan Panasahan yang kini memiliki luas 50 hektar akan melakukan pengapalan "crude palm oil" (CPO) dan batubara di pelabuhan Panasahan Painan yang tentu biayanya akan lebih murah dibandingkan dengan pelabuhan lainnya.

"Pengusaha-pengusaha CPO dan batubara dari Pessel dan Muko Muko dapat menghemat waktu serta mengurangi tingkat kerusakan jalan dan mengurangi tingkat kepadatan arus lalu lintas antara Painan - Padang bila mengirimkan produksinya melalui Pelabuhan Teluk Bayur," katanya mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA