selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Selasa, 28 Desember 2010

RSUD M.Zein Painan Dinobatkan Jadi RSSIB Terbaik

Painan, Desember----

RSUD Muhammad Zein, Painan Kabupaten Pesisir Selatan dinobatkan sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu Anak (RSSIB) terbaik 2010 yang berkomitmen penuh terhadap pelayanan kesehatan, khususnya terhadap ibu dan anak.

"RSUD M.Zein sangat bangga dan bersyukur karena RS satu satunya dari Sumbar yang memperoleh penghargaan ini," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik, Syahrizal Anthony pada pesisirselatan go.id di ruangannya,kamis (23/12)

Penghargaan ini diberikan Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih saat melakukan audiensi dengan pengelola 25 rumah sakit dari 26 provinsi di Indonesia yang menerima penghargaan di Jakarta," katanya menambahkan.

"Ini memotivasi pengelola RS untuk dapat lebih baik kedepannya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,' ucapnya.

RSSIB merupakan salah satu program di Kementerian Kesehatan dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di rumah sakit melalui 10 langkah perlindungan ibu dan bayi secara terpadu dan paripurna.

"Penghargaan diberikan karena keseriusan dan kesungguhan rumah sakit terhadap kesehatan," imbuhnya. RS telah melaksanakan berbagai program kesehatan yang memiliki peran penting dalam penurunan angka kematian ibu, bayi dan balita. dan RS juga diarahkan untuk memiliki target dalam upayanya menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Kedepan RS juga diminta turut memperhatikan mengenai penanganan gizi bayi dan balita disamping meningkatkan program gizi seimbang serta utamakan makanan yang ada di daerah yang mudah didapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA