selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Selasa, 28 Desember 2010

Pengembangan Pelabuhan Panasahan Tahap Awal Rp78 Miliar

Painan, Desember----

Alokasi dana pengembangan pelabuhan Panasahan di Kabupaten Pesisir Selatan sebagai jasa bongkar muat barang tahap awal sebesar Rp78 miliar

"Tahap pertama kita akan menganggarkan Rp78 miliar untuk pengembangannya," tutur Bupati Pessel, Nasrul Abit usai melakukan peninjauan bersama pengusaha "crude palm oil" (CPO) dan Batubara Kabupaten Pessel dan Muko Muko Provinsi Bengkulu, Rabu (22/12)

Pemkab akan meminta bantuan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bantuan dana dalam pengembangan pelabuhan ini, katanya menambahkan.

Sementara, kepada pengusaha CPO dan batubara yang akan berinvestasi nanti ia harapkan juga ikut berperan serta dalam percepatan pembangunan pelabuhan, seperti dalam membangun tangki CPO, membangun dermaga khusus CPO dalam bentuk kerjasama dengan pemerintah.

Menurutnya, pengapalan CPO dan batubara dipelabuhan Panasahan Carocok Painan biayanya akan lebih murah dibanding pelabuhan lainnya yang dikelola PT. Pelindo.

Selain itu, dapat mengurangi tingkat kerusakan jalan dan mengurangi tingkat kepadatan arus lalu lintas antara Painan - Padang.

Untuk menjamin kesinambungan pengembangan Pelabuhan Panasahan Carocok Painan Pemkab Pessel mempunyai komitmen tidak memanfaatkan areal pelabuhan untuk kepentingan lain yang tahun 2011 akan dirumuskan dalam batasan Daerah Lingkungan Kerja (DLKr) dan Daerah Lingkungan Kepentingan Pelabuhan (DLKp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA