selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Selasa, 28 Desember 2010

Pengembangan Pelabuhan Panasahan Dimulai 2012

Painan, Desember----

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyebutkan tahun anggaran 2012 diharapkan Pembangunan Pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan sudah dapat dimulai.

"Agar cepat direalisasikan, Pemkab Pessel telah melakukan berbagai kegiatan dalam pengembangan pelabuhan Panasahan," kata Bupati Pessel pada eksposenya di pendopo rumah dinas Bupati, Rabu (22/12).

Kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di antaranya pembuatan rencana induk/ masterplan pengembangan pelabuhan Panasahan telah disahkan, dibiayai melalui APBD Provinsi Sumbar tahun 2008.

"Pelabuhan Panasahan Painan dengan luas 50 hektar mulai dibangun tahun 2002 selama lima tahapan dan selesai tahun 2008 dengan fasilitas yang dimiliki yakni Dermaga 70 m x 8 m, causeway 12 m x 6 m, trestle 10 x 8 m, areal darat 100 x 100 dan bangunan pelabuhan/ perkantoran.

Kini, Pelabuhan Panasahan juga sudah melayani kegiatan muat batubara dalam skala kecil (5500 ton) dari hasil tambang oleh PT KSDN di Tapan Kecamatan Basa IV Balai, Pesisir Selatan, kapal perintis serta kapal kargo lainnya.

Sedangkan, analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) pengembangan pelabuhan panasahan telah disahkan dibiayai melalui APBD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2009, sementara, DED Pengembangan Pelabuhan Panasahan akan dibiayai melalui APBD Provinsi Sumbar Tahun 2011.

Selain itu untuk Daerah Lingkungan Kerja Pelabuhan (DLKr) dan Daerah Lingkungan Kepentingan Pelabuhan (DLKp) akan dibiayai melalui APBD Provinsi Sumbar Tahun 2011 Ketua DPRD Pessel, Mardinas N Syair usai peninjauan menyebutkan siap mendukung perencanaan pengembangan yang dilakukan pemkab serta membantu meyakinkan pemerintah pusat dan provinsi untuk pengembangan pelabuhan di daerah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA