selamat Datang

Terima Kasih kepada sanak yang telah mampir di blog yang sederhana ini,.mohon kritikan dan saran untuk kemajuan blog yang kami kelola ini..
thanks atas partisipasinya,

Selasa, 28 Desember 2010

Pessel Lakukan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Ekonomi Produktif

Painan, Desember----

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan memberdayakan masyarakat melalui ekonomi produktif dan pelatihan ketenagakerjaan dengan sasaran warga pada 2011.

Beberapa sarana prasarana pendukung telah mulai dilengkapi seperti pengadaan mesin bermotor, perbaikan sarana dan prasarana Balai Latihan Kerja (BLK), kata Bupati Pessel, Nasrul Abit di Painan, Jumat.

Bupati juga menyampaikan hal ini, menanggapi pandangan umum yang disampaikan anggota DPRD Pessel dari fraksi Partai Amanat Nasional, Kusmanto terhadap penyampaian Nota keuangan R-APBD Pessel 2010.

Peningkatan program pemberdayaan diharapkan perekonomian masyarakat Pessel semakin membaik setiap tahunnya serta mengurangi jumlah rakyat miskin, jelasnya.

Sedangkan, terkait perbaikan sistim birokrasi yang transparan partisipatif dan akuntabel diwujudkan melalui perbaikan proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan, dan monitoring evaluasi pembangunan.

Disamping itu, pengasawan secara internal oleh inspektorat daerah jugaditingkatkan sehingga target daerah mencapai wajar tanpa pengecualian (WTP) dapat dicapai dalam waktu lima tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

ANGGOTA